Politik

Duet Aktivis Mas Rio-Ulfi Siap Bawa Situbondo Naik Kelas

Jakarta, Deras.id – Hadir sebagai penantang, bukan hal yang mudah bagi Yusuf Wahyu Rio Prayogo-Ulfiyah untuk memenangkan Pilkada Situbondo. Menghadapi petahana Karna Suswandi-Khoirani, pasangan yang diusung koalisi PDIP, Golkar, PKB, PPP, Hanura, dan PSI ini mesti bekerja keras meyakinkan massa pemilih.

Meski demikian, semakin mendekati hari pemilihan, semilir angin sejuk menghampiri pasangan ini. Berdasarkan hasil survei Indonesia Political Survey & Consulting (Indopol Survey), Rio-Ulfiyah unggul secara top of mind ketimbang rival mereka. Seperti apa rekam jejak pasangan yang mengusung visi Situbondo Naik Kelas ini?

Yusuf Rio Wahyu Prayogo adalah alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember (FISIP Unej). Dia lahir di Situbondo pada 30 Maret 1984. Sejak mahasiswa, dia dikenal aktif di berbagai organisasi.

Keterampilannya dalam organisasi membuatnya dipercaya memimpin BEM FISIP Unej pada 2007-2008 dan berlanjut sebagai ketua umum BEM Unej pada 2008-2009. Lepas dari bangku kuliah, Rio melanjutkan tercatat aktif di sejumlah organisasi. Sejak 2021, dia menjadi pengurus Lembaga Perekonomian PWNU Jakarta hingga saat ini. Rio juga tercatat dalam Dewan Pendiri Yayasan Mara Marda Institute pada 2020.

Di luar organisasi, Rio adalah pebisnis pekerja keras. Ini dibuktikan dengan pengalamannya menjadi CEO Politika Research dan Consulting, Direktur PT Sumber Arthayasa Bersama juga Owner My Way Coffe dan DKN Company.

Pasangan Rio, yaitu Ulfiyah, lahir Situbondo pada 2 April 1984. Seperti halnya Rio, Ulfiyah juga seorang aktivis. Lihat saja seabrek pengalamannya di sejumlah organisasi. Ia pernah menjadi pengurus IPPNU Jangkar pada 1996, pengurus BEM Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Ibrahimy Sukorejo pada 2002 lalu Sekretaris BEM Fakultas Tarbiyah di kampus yang sama pada 2003-2004.

Ulfi juga pernah menjadi Sekretaris Umum Rayon IKSASS Santri Situbondo pada 2003. Pengurus PAC PPP Jangkar pada 2008-2015 hingga Wakil Sekretaris Bidang Pemenangan DPC PPP 2015-2019.

Ulfi menjabat sebagai Ketua PC WPP Situbondo pada 2020 hingga sekarang. Ulfi juga menjabat sebagai Sekretaris Umum PC Fatayat NU Situbondo pada 2021-2025. Bendahara DPC PPP Situbondo pada 2022 hingga sekarang. Dia juga dipercaya menjadi Koordinator Bidang Organisasi WPP Jawa Timur pada 2023.

Dengan segudang pengalaman organisasi juga visi dan program yang ditawarkan, pasangan Rio-Ulfiyah diyakini mampu menarik suara masyarakat Situbondo pada 27 November 2024.

Rio-Ulfi berkomitmen siap melanjutkan perjuangan dan cita-cita para ulama, para kiai, tokoh-tokoh nasionalis serta pengabdi untuk kepentingan Masyarakat Kabupaten Situbondo bila dipercaya memegang amanah memimpin Kabupaten Situbondo.

Editor: Muhibudin Kamali

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami