PolitikPolitik

Gus Imin Dipanggil Prabowo ke Kediaman, Calon Menteri Apa?

Jakarta, Deras.id – Ketua Umun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin dipanggil presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di jalan Kartanegara, Jakarta Selatan. Kehadiran Gus Imin di kediaman Prabowo bersamaa dengan pemanggilan para calon menteri kabinet Prabowo-Gibran.

“Hari ini saya diundang pak Presiden Terpilih Pak Prabowo untuk menyampaikan, bahwa seperti yang beliau telah sampaikan di acara-acara PKB, di berbagai pertemuan menyampaikan, bahwa beliau akan mengajak semuanya untuk bersama-sama menyukseskan pemerintahan lima tahun ke depan,” ujar Gus Imin di Kartanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Gus Imin memastikan PKB akan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan. Menurutnya, PKB siap bersinergi mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Dengan hari ini diundang berarti PKB akan memperkuat tim Pak Prabowo di dalam pemerintahan yang akan datang,” kata Gus Imin.

Meskipun demikian, Gus Imin enggan membeberkan posisi menteri apa yang didapat PKB di pemerintahan Prabowo. Menurutnya, posisi apapun kader PKB siap membantu pemerintahan Prabowo, bahkan ditugaskan atau tidak kader PKB tetap siap.

“Soal posisi atau siapa, siapa saja kader PKB, saya sampaikan kepada beliau, Bapak Prabowo, bahwa PKB dan seluruh kader-kader inti dan kader-kader utamanya siap ditugaskan atau tidak ditugaskan di dalam pemerintahan Pak Prabowo,” terang Gus Imin.

“Karena itu intinya kami siap, kader-kader PKB siap di mana pun diperintah untuk mensukseskan pemerintahan,” imbuhnya.

Selain itu, ada juga kader PKB lain yang dipanggil Prabowo ke kediamannya kaitannya dengan calon menteri. Kader PKB tersebut yaitu mantan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding (AKK).

AKK menjelaskan bahwa dirinya dipanggil Prabowo membahas terkait perlindungan bagi pekerja migran Indonesia (PMI). Menurutnya, kemungkinan besar ia diminta Prabowo untuk menjadi Menteri Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dalam kabinet Prabowo-Gibran.

Diketahui, presiden terpilih Prabowo Subianto memanggail beberapa tokoh ke kediamannya di daerah Kartanegara, Jakarta Selatan. Pemanggilan tersebut berkaitan dengan calon menteri yang akan mendukung di kabinet pemerintahannya 5 tahun mendatang.

Penulis: Diraf l Editor: Muhibudin Kamali

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami