Olahraga

STY Sebut Kiper Maarten Paes Datang Agak Terlambat ke Bahrain

Jakarta, Deras.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan bahwa kiper FC Dallas, Maarten Paes, akan terlambat bergabung dengan tim di Bahrain. Sementara itu, beberapa pemain Timnas Indonesia sudah mulai berdatangan ke Bahrain untuk persiapan pertandingan. Pada Minggu, (6/10/2024), rombongan yang terdiri atas 11 pemain dari klub-klub Liga 1 telah tiba lebih awal di Bahrain.

“Dalam hari ini ataupun besok, semuanya akan bisa berkumpul. Kecuali Maarten Paes yang agak terlambat. Karena dari semalam, kami melakukan perjalanan cukup panjang,” kata STY seusai memimpin sesi latihan.

Keterlambatan Maarten Paes disebabkan menderita cedera ringan, sehingga ia absen dalam laga Major League Soccer.

“Hari ini (kemarin) sampai besok (hari ini) semuanya akan kumpul, selain Maarten (Paes) gak ada yang terlambat,” kata Shin Tae-yong.

Menurut keterangan dari FC Dallas, Maarten Paes mengalami cedera ringan sehingga namanya bahkan menghilang dari bangku cadangan. Akibat cedera ini, Paes sudah absen bermain pada laga sebelumnya FC Dallas dan sempat dikhawatirkan tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia.

“Penjaga gawang Maarten Paes absen malam ini karena cedera ringan pergelangan tangan,” tulis Dallas dalam pernyataannya di media sosial.

Namun, menurut Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji, Maarten Paes bisa dimainkan setelah mengalami cedera pergelangan tangan kanan. Ini memberikan harapan bagi timnas untuk mendapatkan kembali kiper mereka menjelang pertandingan mendatang.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan kembali berlatih malam nanti, dengan fokus latihan pada persiapan taktik untuk menghadapi Bahrain. Laga lanjutan Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Bahrain dan Timnas Indonesia akan digelar di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, pada Kamis (10/10/2024).

Setelah pertandingan melawan Bahrain, Tim Merah Putih akan menghadapi China di Qingdao Youth Football Stadium lima hari berselang, yaitu pada Selasa (15/10/2024). Ini merupakan bagian dari rangkaian penting dalam kualifikasi yang harus dihadapi oleh timnas.

Penulis: Elfajr l Editor: Apr

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami