Olahraga

Liga Champions: Liverpool dan Juventus Sukses Raih Kemenangan

Jakarta, Deras.id – Liverpool dan Juventus sukses meraih kemenangan pada matchday kedua Liga Champions 2024/2025 yang berlangsung pada Kamis (3/10/2024) dini hari WIB.

Liverpool mengalahkan Bologna dengan skor 2-0 di Anfield. Mohamed Salah tampil impresif dengan mencetak satu gol dan memberikan satu assist. Assist Salah membantu Alexis Mac Allister mencetak gol pembuka pada menit ke-11. Kemudian, Salah menambah gol kedua untuk Liverpool pada menit ke-75 setelah menerima umpan dari Dominik Szoboszlai.

Dengan kemenangan kedua tersebut, Liverpool kini menempati posisi kelima klasemen dengan nilai 6. Sementara itu, Bologna baru meraih nilai 1 dan kini berada di urutan ke-26.

Setelah mengalahkan Bologna, Slot mengukir rekor baru sebagai pelatih Liverpool. Ia menjadi pelatih The Reds pertama yang memenangkan delapan dari sembilan pertandingan pertamanya saat menangani klub.

Dari sembilan pertandingan tersebut, Liverpool berhasil meraih kemenangan atas tim-tim seperti AC Milan, Brentford, Bournemouth, Ipswich Town, Manchester United, West Ham United, dan Wolverhampton.

Liverpool asuhan Slot hanya menelan satu kekalahan, yang terjadi di kandang sendiri saat menjamu Nottingham Forest. Kinerja impresif ini menunjukkan potensi besar yang dimiliki Slot dalam membawa Liverpool meraih kesuksesan di musim ini.

Di pertandingan lain, Juventus yang bermain tandang melawan RB Leipzig, berhasil menang dramatis 3-2. Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Benjamin Sesko pada menit ke-30, Juventus bangkit dengan dua gol Dusan Vlahovic pada menit ke-50 dan 68.

Pada menit ke-59, Juventus harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper Di Gregorio diusir oleh wasit. Keputusan tersebut diambil setelah Di Gregorio menyentuh bola dengan tangan di luar kotak penalti.  Wasit lansung menunjuk titik finalti Sesko menjadi algojo dengan membuat skor sama 2-2.

Namun gol penentu Juventus dicetak Francisco Conceicao pada menit ke-82, mengunci kemenangan bagi tim tamu.

Dengan kemenangan tersebut, Si Nyonya Tua juga terus meraih kemenangan dalam dua laga dan menempati posisi ketujuh dengan nilai 6. Sementara itu, RB Leipzig terus mengalami kekalahan dan kini terpuruk di posisi ke-29 klasemen dari 36 peserta. Hasil ini menunjukkan persaingan yang ketat di Liga Champions musim ini.

Penulis: Elfajr l Editor: Apr

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami