Lifestyle

Transportasi di Qatar agar tidak bingung ketika nonton Piala Dunia

Gelaran upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar akan dilaksanakan hari ini, Minggu (20/11/22). Anda yang sudah berencana berangkat ke Qatar untuk menonton pertandingan Piala Dunia 2022 perlu mempersiapkan diri dan memperoleh informasi sebanyak-banyaknya.

Salah satu yang wajib kalian tau ketika sampai di Qatar adalah moda transportasi yang memudahkan anda sampai ke tujuan, termasuk lokasi stadion-stadion yang menggelar pertandingan turnamen sepak bola terbesar itu.

Ketika anda tiba di Bandara Internasional Hamad, Doha, Qatar, beberapa pilihan transportasi bisa anda lihat. Ada Ada taksi Mowasalat yang siap mengangkut penumpang di tepi jalan, ada pula layanan bus Mowasalat di bandara.

Mowasalat adalah lembaga pemerintah Qatar yang mengoperasikan jaringan bus nasional dan juga layanan taksi. Mowasalat merupakan operator transportasi umum Qatar dan bertanggung jawab atas perkembangannya.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi Uber di Qatar. Anda dapat menyewa mobil di bandara, meskipun para pejabat Qatar mendesak pengunjung yang datang untuk Piala Dunia 2022 menggunakan angkutan massal.

Ada beberapa perusahaan taksi di Qatar seperti Karwa, Careem dan Uber. Semua perusahaan-perusahaan ini dapat diakses melalui aplikasi di smartphone anda untuk memudahkan pemesanan. Anda juga bisa memanggil taksi di pinggir jalan.

Layanan bus di Qatar beroperasi mulai pagi hingga malam, terutama beberapa bus Mowasalat modern ber-AC. Kursi depan di bus biasanya disediakan untuk wanita dan anak-anak. Tarif bus sendiri, mencapai QR3-QR4 untuk dalam Kota Doha, sedangkan untuk ke luar Doha sebesar QR4-QR9.

Selain itu anda juga bisa mendapatkan Karwa Smart Card ketika menggunakan tranportasi umum secara teratur di Qatar agar lebih mudah dan praktis.

Metro

Sistem metro memiliki tiga jalur (Emas, Hijau dan Merah) yang mencakup 37 stasiun. Kereta beroperasi setiap 3 menit dan terdapat staf di setiap stasiun untuk membantu anda selama perjalanan. Gunakan Kartu Hayya Anda dan nikmati perjalanan gratis dari 10 November 2022 hingga 23 Desember 2022.
Non pemegang tiket dapat membeli kartu perjalanan di stasiun sehingga menghemat waktu dengan mengisi ulang secara online atau di aplikasi Qatar Rail.

Ganti jalur di stasiun Al Bidda (Merah dan Hijau) dan Msheireb (Merah, Hijau dan Emas). Semua stasiun memiliki lift dan semua gerbong kereta menyediakan ruang bagi pengguna kursi roda dan kursi dorong, serta tunjangan anjing pemandu.

Bus metrolink gratis menjalankan rute yang bermanfaat dalam jarak 2-5 km dari stasiun. Beberapa stasiun akan memiliki tempat parkir khusus untuk mengurangi lalu lintas selama waktu turnamen.

Pengunjung dapat menikmati layanan berjalan lebih lama selama turnamen dari 11 November 2022 hingga 20 Desember 2022

Jam operasional waktu turnamen:
Sabtu sampai Kamis: 06.00 – 03.00
Jumat: 09.00 – 03.00

Metro Park & Ride
Parkir di pusat Doha akan dibatasi selama waktu turnamen. Anda dapat memarkir kendaraan di salah satu stasiun metro di bawah dan kemudian naik metro ke kota.
Stasiun Metro Jalur Metro
Universitas Qatar Merah
Ummu Ghuwalilina Merah
Al Messila Hijau
Al-Qassar Merah
Al Wakra Merah

Beberapa stasiun akan mengalami volume lalu lintas yang tinggi selama turnamen, oleh karena itu tempat parkir akan dibatasi. Harap pertimbangkan hal ini saat merencanakan perjalanan anda ke stasiun berikut:
Stasiun Metro Jalur Metro
Lusail Merah

Untuk lebih lengkapnya mimin kasi tau nih link terkait semua yang ada di Qatar selama piala dunia 2022. Di laman Web ini anda bisa pilih moda transportasi apa yang bisa anda gunakan.
https://www.qatar2022.qa/en

Foto tangkapan layar laman web https://www.qatar2022.qa/en
  
Penulis: Mas Ad I Editor: Apr

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami