Lifestyle

Sinopsis dan Karakter di Film Black Panther “Wakanda Forever”

Diproduksi Marvel Studios, film sekuel Black Panther (2018) kembali menghadirkan kisah petualangan warga Wakanda sepeninggal kematian Raja T’Challa (Chadwick Boseman), baik di semesta Marvel maupun kehidupan nyata.

Disutradarai Ryan Coogler, film ini mengambil latar kejadian setelah kematian raja T’Challa yang dalam keadaan berduka justru membuat warga Wakanda lengah. Sebab, dunia luar mulai merebut vibranium dari bangsa tersebut yang akhirnya akan menimbulkan peperangan.

Namun, ibu suri Ramonda menyatakan bahwa bangsa mereka akan tetap kuat dan tidak gentar dengan orang-orang yang ingin mengambil pusaka tersebut. Tapi, di sisi lain pemerintah Amerika dengan alat canggihnya berhasil menemukan sumber lain dari energi tersebut  yang tersembunyi di bawah laut.
Pasukan elitpun disiapkan untuk mencari pusaka vibranium. Namun di sana mereka justru diserang oleh bangsa Talokan yang selama ini mengisolasi  diri di bawah laut. Bangsa ini dipimpin oleh Namor, mutan berkuatan super setengah manusia dan setengah atlantis yang juga menjadi salah satu karakter antagonis di film ini.

Ditemukannya vibranium di Talokan tak ayal mengubah catatan sejarah yang selama ini menyebut bahwa kekuatan energi itu hanya ada di Wakanda. Namor yang merasa bangsanya terusik lalu mendatangi Ramonda untuk meminta tanggung jawabnya karena telah memamerkan vibranium ke dunia luar.

Diapun menuntut Wakanda untuk menangkap ilmuwan yang telah membuat detektor vibranium untuk dibunuh. Jika tidak, dia dan rakyatnya akan kembali ke dunia luar dan menghabisi seisi dunia. Tapi ternyata permintaan itu membawa masalah baru, sebab ilmuwan tersebut ternyata masih remaja.
Riri Williams, nama ilmuwan itu juga tidak sengaja menciptakan teknologi detektor vibranium saat membuat tugas kuliah. Konflikpun meluas. Pertarungan, intrik politik, perebutan kekuasaan dan kisah keluarga berjejalin dalam  film Black Panther: Wakanda Forever lewat kecanggihan teknologi khas Marvel Studios.

Karakter  & Para Pemain Film Black Panther: Wakanda Forever

Masih mengusung kesuksesan film sebelumnya, Black Panther (2018), selain karakter baru seperti Namor, bisa dikatakan film ini juga msih memunculkan tokoh-tokoh lama seperti Shuri, Ramonda, Ironheart, dan masih banyak lagi.

Nah, bagi yang penasaran berikut daftar karakter dalam film Black Panther: Wakanda Forever beserta pemerannya sebagaimana dirangkum Deras.id dari laman IMDb sebagai berikut:

  1. Shuri
    Karakter Shuri diperankan (Letitia Wright) merupakan adik kandung dari raja T’Challa (Chadwick Boseman). Pada bagian akhir trailer Black Panther, karakter yang diduga adalah Shuri juga sempat muncul dengan perawakan perempuan yang sedang melompat dari atas ketinggian.
  2. Nakia
    Karakter Nakia (diperankan Lupita Nyong’o) adalah mantan kekasih dari T’Challa yang sebelumnya juga sudah muncul dari film pertamanya Black Panther. Nakia adalah seorang mata-mata dari River Tribe. Dia juga mengetahui seluk beluk negeri Talokan yang berada di bawah laut.
  3. Okoye
    Tokoh Okoye (diperankan Danai Gurira) adalah pemimpin pasukan militer Dora Milaje dan siap bertarung mempertahankan Wakanda. Loyalitas Okoye dan pasukannya sudah terlihat dalam film Black Panther dan Avengers: Infinity War. Mereka siap mempertahankan Wakanda hingga titik darah penghabisan.
  4. Riri Williams
    Karakter Riri (diperankan Dominique Thorne) merupakan seorang mahasiswa MIT jenius dari Chicago, Amerika Serikat. Sebagai ilmuwan muda dia juga telah menciptakan baju zirah yang dapat menyaingi batu Tony Stark, dan Iron Man.
  5. Namor
    Karakter Namor (diperankan Tenoch Huerta) merupakan antagonis baru dalam sekuel Black Panther. Dia adalah salah satu biang keladi kekacauan di Wakanda. Namor berasal dari kerajaan Atlantis yang bersiap membalaskan dendam karena wilayah mereka telah diusik bangsa dari luar lautan.
  6. Ramonda
    Karakter Ramonda (diperankan Angella Basset) adalah Ratu Wakanda sekaligus ibu dari T’Challa dan Shuri. Di film sebelumnya, karakter ini juga sempat menjadi penasihat T’Challa dalam mengurus kerajaan. Setelah kematian T’Challa , Ramonda akan memainkan peran yang lebih besar dalam film ini, terutama sebagai penguasa sementara Wakanda, setelah suami dan anaknya meninggal. 
  7. Namora
    Karakter Namora (diperankan Mabel Cadena) adalah sepupu dari Namor penguasa sunia bahwah laut Talokan. Meski tidak banyak informasi yang mengungkap tentang Namora, tapi kehadirannya bisa menandakan kedatangan Namorita, tiruan dari Namora asli yang kelak bergabung dengan tim superhero New Warriors.
     

Penulis: Mas Ad l Editor: Apr

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami