Olahraga

Banzema Cedera Parah, Pertama Kali World Cup 2022 Tanpa Pemenang Balon d’Or

Jakarta. Deras.id – Federasi Sepakbola Prancis mengkonfirmasi striker andalannya Karim Banzema dipastikan absen dari perhelatan Piala Dunia. Benzema mengalami cedera paha kirinya saat latihan di Doha.

Diketahui Peraih Ballon d’Or 2022 itu merasakan nyeri yang hebat di pahanya saat melakukan sprint menjelang akhir sesi latihan.

Setelah dilakukan MRI, dipastikan Benzema mengalami robekan otot, sehingga membutuhkan waktu pemulihan selama tiga minggu.

“Saya sangat sedih untuk Karim, yang menjadikan Piala Dunia ini tujuan utamanya,” kata pelatih Didier Deschamps dikutip dari ESPN Sport, Minggu.(20/11/2022).

Benzema juga membahas pengunduran dirinya dalam sebuah posting Instagramnya @karimbanzema.

“Saya tidak pernah menyerah dalam hidup saya, tapi malam ini saya harus memikirkan tim, seperti yang selalu saya lakukan,” katanya.

“Jadi alasan memberi tahu saya untuk memberikan tempat saya kepada seseorang yang dapat membantu tim kami memiliki Piala Dunia yang hebat. Terima kasih atas semua pesan dukungan Anda,” ujarnya.

Opsi penyerang Prancis hanya tersisa Kylian Mbappe serta Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Marcus Thuram, dan Ousmane Dembele.

Sesuai aturan FIFA, Prancis diberi waktu hingga 24 jam sebelum memainkan pertandingan pertama mereka untuk mengganti Banzema.

Sebagai informasi, juara bertahan Prancis sebelumnya telah mencoret striker RB Leipzig Christopher Nkunku dan bek tengah Paris Saint-Germain Presnel Kimpembe akibat cedera.

Deschamps kemudian menunjuk Randal Kolo Muani dari Eintracht Frankfurt dan Axel Disasi sebagai pengganti.

Penulis: Hilal l Editor: Dian

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami