Politik

Dapat Nomor Urut 1 Lagi, Cak Thoriq Bakal Tingkatkan Perekonomian Lumajang

Jakarta, Deras.id- Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, Thoriqul Haq dan Lucita Izza Rafika mendapatkan nomor urut 1 di Pilkada Lumajang 2024. Cak Thoriq sapaan akrabnya mengaku yakin dengan nomor urut 1 yang didapatkan karena pertanda akan memenangkan kembali pertarungan pilkada mendatang.

“Dulu Cak Thoriq dapat nomor satu. Yah saya yakin menang,” ucap Cak Thoriq di Lumajang pada Senin (24/9/2024).

Cak Thoriq pun meminta tim dan relawan pemenangan untuk bekerja keras memenangkan pasangan Cak Thoriq dan Ning Fika. “Nantinya pola kampanye yang akan dilakukan secara normative. Baik itu seperti meyakinkan hati masyarakat, pembuatan alat peraga, persiapan kampanye akbar, dan pembentukan saksi-saksi,” ujar Cak Thoriq.

Cah Thoriq yang merupakan petahana bertekad akan melanjutkan program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang sudah dimulai sejak periode sebelumnya. Tidak hanya itu, dia akan mengembalikan program-program yang sebelumnya ditiadakan, akan melanjutkan serta menambahkan program baru untuk kemaslahatan masyarakat Lumajang.

“Kami berdua Cak Thoriq-Ning Fika akan melanjutkan program-program yang belum terselesaikan, dan akan mengembalikan semua program yang sudah ditiadakan,” jelas Cak Thoriq.

Selain itu, pasangan Cak Thoriq dan Ning Fika juga akan meningkatkan program digitalisasi untuk menjadikan masyarakat lebih cerdas. Alumnus UIN Surabaya itu optimis bahwa Ning Fika sebagai pendampingnya mampu membawa perubahan melalui digitalisasi.

“Sekarang ini sudah jamannya digitalisasi, jadi semua serba cepat dan kami akan optimalkan sebaik mungkin,” lanjut Cak Thoriq.

Sedangkan untuk program seragam sekolah gratis, persalinan gratis, berobat gratis semuanya akan terus dilanjutkan dan akan ditingkatkan lebih baik. Selain itu, aka nada alokasi untuk guru non NIP, guru ngaji serta program pondok pesantren semuanya akan ditingkatkan.

Cak Thoriq berharap ke depan bisa menjadikan Lumajang sebagai kota baru yang akan mengedepankan peningkatan perekonomian warga melalui sektor pariwisata, kuliner dan lain sebagainya. Cak Thoriq menginginkan warga Lumajang menjadi maju, makmur, dan sejahtera.

Editor: Muhibudin Kamali

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami