Olahraga

Garuda Muda Lawan Maladewa di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Jakarta, Deras.id – Timnas Indonesia U-20 akan memulai langkahnya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan menghadapi Maladewa pada Rabu, (25/9/2024) malam WIB. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, setelah dipindah dari rencana awal di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Peluang Timnas Indonesia U-20 juga bisa ditentukan dari posisi runner-up, tetapi tidak otomatis lolos, karena hanya lima peringkat kedua terbaik dari seluruh grup yang akan maju ke babak berikutnya. Persaingan ketat membuat setiap pertandingan krusial bagi Garuda Muda.

Skuad Garuda Nusantara berada di Grup F dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 bersama Maladewa, Timor Leste, dan Yaman. Dari masing-masing grup kualifikasi tersebut, hanya juara grup yang dipastikan lolos ke putaran final.

Sementara itu, runner-up grup tidak otomatis lolos, karena harus dibandingkan dengan peringkat kedua dari grup lain. Hanya ada lima negara yang akan lolos dari peringkat kedua, sehingga persaingan di grup ini sangat ketat dan setiap pertandingan akan sangat menentukan bagi peluang lolos Timnas Indonesia U-20.

Pelatih Indra Sjafri telah memilih 23 pemain yang akan diandalkan untuk tampil pada sesi perebutan tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2025. Beberapa nama yang cukup akrab di telinga seperti Ikram Al Giffari, Iqbal Gwijangge, Alfharezi Buffon, Kadek Arel, Riski Afrisal, Arlyansyah Abdulmanan, dan Jens Raven ada dalam susunan skuad.

Sementara itu, Welber Jardim dan Arkhan Kaka tereliminasi dari daftar panggil dalam ajang kali ini.

Pertandingan yang semula direncanakan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno dipastikan dipindah ke Stadion Madya, yang masih berada di area kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Setelah menghadapi Maladewa, Timnas Indonesia U-20 akan melanjutkan perjuangan mereka dengan menghadapi Timor Leste dan Yaman. Pertandingan ini sangat penting untuk menentukan nasib mereka dalam kualifikasi ini.

Penulis: Elfajr l Editor: Apr

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami