Olahraga

Liga Champions 2024/2025: The Reds Menang Lawan Rossoneri 3-1

Jakarta, Deras.id – Liverpool memulai fase liga Liga Champions 2024/25 dengan gemilang setelah mencatatkan kemenangan 3-1 atas AC Milan di San Siro, Rabu (18/9) dini hari WIB. Bertandang ke markas Milan, Liverpool tampil solid dan berhasil mengamankan tiga poin di laga pembuka fase liga.

Christian Pulisic sempat memberi Rossoneri keunggulan cepat di menit ketiga setelah memaksimalkan assist dari Alvaro Morata. Namun, setelah itu, Milan harus mengakui keunggulan Liverpool yang berhasil melakukan comeback.

Ibrahima Konate menyamakan kedudukan di menit ke-23, diikuti oleh Virgil van Dijk yang mencetak gol kedua pada menit ke-41. Dominik Szoboszlai kemudian menutup kemenangan Liverpool dengan gol ketiga di menit ke-67.

Pertandingan baru berjalan lima menit ketika AC Milan sukses membuat suporter mereka berkumandang. Christian Pulisic mencetak gol pembuka setelah melakukan aksi gemilang dengan menggiring bola dari sisi kanan. Ia melepaskan tembakan akurat yang gagal dibendung oleh kiper Liverpool asal Brasil, Alisson Becker.

Setelah kebobolan, asuhan pelatih Arne Slot berhasil menyamakan skor pada menit ke-23 melalui sundulan Konate yang meneruskan free kick dari Trent Alexander-Arnold.

The Reds kemudian membalikkan keadaan pada menit ke-41 dengan gol dari Van Dijk, yang menyundul bola hasil sepak pojok Pemain sayap, Kostas Tsimikas, yang menaklukkan kiper Milan, Mike Maignan. Hingga turun minum.

Pada babak kedua, AC Milan mendapat masalah serius ketika kiper utama mereka, Mike Maignan, mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Posisinya terpaksa digantikan oleh kiper muda berusia 19 tahun, Lorenzo Torriani.

Liverpool memanfaatkan situasi ini dan sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-67 melalui sebuah serangan apik yang diakhiri dengan gol oleh Dominik Szoboszlai. Milan berusaha keras mengejar ketinggalan di sisa waktu, namun upaya mereka tak membuahkan hasil. Skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga akhir laga.

Hasil positif The Reds tersebut yang sebelumnya mengalami kekalahan mengejutkan dilaga melawan Nottingham Forest di Liga Primer. Kemenangan ini membawa pasukan Arne Slot menduduki urutan ketiga klasemen fase liga dengan tiga poin, hanya kalah selisih gol dari Aston Villa dan Bayern Munich.

Dengan hasil ini memberikan kepercayaan diri bagi Liverpool untuk melanjutkan kiprahnya di Liga Champions musim ini.

Penulis: Elfajr l Editor: Apr

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami