EntertainmentInternasional

Imbas Kasus Taeil, Aktivitas Solo Anggota NCT Terhambat

Jakarta, Deras.id – Skandal yang melibatkan mantan anggota NCT, Taeil, telah mengguncang industri K-Pop. Dugaan kasus kejahatan seksual yang ditujukan padanya tidak hanya berdampak pada reputasi pribadi Taeil, namun juga berimbas pada aktivitas grup NCT secara keseluruhan. Salah satu dampak yang paling terasa adalah penundaan sejumlah jadwal solo para anggota NCT.

Salah satu jadwal solo Jaehyun NCT telah ditunda menyusul pengumuman tentang dugaan kejahatan seksual Taeil. Sebuah pemberitahuan dikirimkan kepada penggemar yang dijadwalkan akan menghadiri acara fansign solo Jaehyun untuk albumnya ‘J’ pada 29 Agustus 2024. Pesan tersebut menjelaskan bahwa acara fansign akan ditunda waktu yang belum ditentukan.

“Halo, ini Soundwave. Acara fansign Jaehyun untuk album ‘J’ (J Ver.) yang dijadwalkan berlangsung pada 29 Agustus, telah ditunda sementara karena keadaan yang tidak dapat dihindari. Jika tanggal baru telah dikonfirmasi, kami akan memberitahukan peserta terpilih satu per satu. Kami mohon pengertian Anda. Terima kasih,” ujar Soundwave.

Tak hanya Jaehyun, aktivitas Mark dan Haechan NCT juga terpaksa ditunda setelah kabar skandal tersebut. Pada Rabu (28/8/2024), WithMUU mengirimkan pesan yang menjelaskan bahwa acara fancalls yang dijadwalkan untuk Mark dan Haechan NCT DREAM untuk album DREAM()SCAPE akan ditunda atas permintaan SM Entertainment dan akan dijadwalkan ulang di lain waktu.

“Kami menyesal memberitahukan bahwa karena permintaan dari agensi, acara panggilan video NCT DREAM ‘DREAM()SCAPE’ dengan Mark dan Haechan yang awalnya dijadwalkan pada hari Jumat ini (30/8/2024) pukul 22.00 KST, telah ditunda sementara karena konflik jadwal yang tidak terduga. Kami akan menginformasikan kepada peserta satu per satu setelah tanggal dan waktu baru telah dikonfirmasi. Kami mohon pengertian Anda,” ucap WithMUU.

Sebelumnya, Taeil dilaporkan melakukan tindakan yang melanggar hukum terkait pelecehan seksual. Pihak berwajib hingga kini tengah melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengungkap kebenaran dari tuduhan tersebut. Agensi yang menaungi NCT, SM Entertainment, telah mengeluarkan pernyataan resmi yang mengkonfirmasi bahwa Taeil memang terlibat dalam kasus kriminal terkait pelecehan seksual.

Sementara itu, sebagai konsekuensi dari tindakannya, SM Entertainment memutuskan untuk mengeluarkan Taeil dari grup NCT. Hal ini dilakukan untuk menjaga reputasi grup dan memberikan ruang bagi Taeil untuk menghadapi proses hukum yang sedang berjalan.

Editor: Apr

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami