NasionalNasional

Buka Kongres XXI PMII, Ini Pesan Gus Imin

Jakarta,Deras.id- Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) resmi telah dibuka pada Jumat 9 Agustus 2024. Ketua Mabinas PMII. Muhaimin Iskandar memberikan pesan kepada semua calon ketua umum PB PMII yang saat ini sedang bertarung.

“Kalau sudah berkompetisi, harus siap menang dan siap kalah dan utamakan pemimpinan berhasil karena musyawarah bersama bukan karena cara-cara yang di luar kepemimpinan kita,” kata Gus Imin di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan pada Jumat (9/8/2023).

Gus Imin mengatakan, dirinya sudah banyak didatangi oleh semua calon ketua umum PB PMII. Ia menilai, semua calon ketum pantas untuk jadi Ketua Umum PMII. Dia pun menegaskan, Mabinas tidak dibolehkan memberikan dukungan kepada salah satu calon ketua umum yang sedang berkontestasi.

“Mabinas netral, tidak boleh mendukung satu calon pun dari yang berkompetisi,” ujar Gus Imin.

Diketahui, Kongres PMII XXI akan berlangsung sejak hari ini, 9 sampai 15 Agustus 2024. Kongres PMII 2024 mengusung tema Bersama Memenangkan Indonesia. Kegiatan ini akan membahas rumusan organisasi dan rekomendasi untuk tata kelola pengembangan kaderisasi yang lebih baik serta pemilihan ketua umum PB PMII 2024-2027.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Koordinator (Menko) Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) RI Hadi Tjahjanto, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki, Wakil Ketua DPR sekaligus Mabinas PMII Abdul Muhaimin Iskandar, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Ketum PP GP Ansor Addin Jauharuddin, dan Pj Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi.

Editor: Muhibudin Kamali

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami