Olahraga

Olimpiade Paris 2024: Fajar dan Rian Pastikan Tempat di Perempat Final

Jakarta, Deras.id – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, mengalami kekalahan dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty, pada laga terakhir grup C Olimpiade Paris 2024 dengan skor 13-21, 13-21. Meski kalah, Rian Ardianto menyatakan bahwa mereka akan menggunakan kekalahan ini sebagai pelajaran berharga untuk lebih mempersiapkan diri menghadapi babak perempat final. Dia menekankan pentingnya kesiapan dalam segala hal dan bermain dengan lebih berani serta nekat di pertandingan berikutnya.

Meskipun mengalami kekalahan, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto telah memastikan diri lolos ke babak perempat final Olimpiade Paris 2024. Mereka berhasil melaju ke babak perempat final dengan status sebagai runner up Grup C.

“Ini pelajaran buat kami untuk lebih mempersiapkan diri lebih baik di perempat final. Harus siap dalam segala hal dan harus bermain lebih berani dan nekat,” ujar dia dalam keterangan tertulis tim media PBSI.

Rian Ardianto menegaskan bahwa dia dan Fajar akan mempersiapkan diri lebih matang lagi agar bisa tampil maksimal pada pertandingan selanjutnya. Mereka menyadari bahwa di fase knockout, semua levelnya sudah setara, baik dari segi teknis, fisik, maupun mental, dan semua aspek tersebut harus terus dijaga. Pertandingan perempat final cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 akan digelar di La Chapelle Arena, Paris, Prancis mulai 1 Agustus. Fajar/Rian dan para ganda putra lain yang lolos akan melewati undian terlebih dahulu untuk menentukan lawannya.

“Lawan siapapun kami harus siap. Di fase knockout sudah setara semua levelnya hingga teknis, fisik, dan mental harus terus dijaga.”

Hasil drawing atau undian babak knockout badminton Olimpiade Paris 2024 akan diketahui malam ini, Rabu (31/7/2024), atau selepas berakhirnya babak penyisihan grup ganda putra.

Pasangan ganda putra yang telah memastikan diri lolos dari Grup A adalah Liang Weikeng/Wang Chang (China) sebagai juara grup, dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) sebagai runner up. Dari Grup C, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) sebagai juara grup, dan Fajar Alfian/M Rian Ardianto (Indonesia) sebagai runner up.

Sementara itu, Grup B telah meloloskan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) sebagai pemuncak klasemen, dan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand) sebagai peringkat dua.

Untuk Grup D, peluang lolos masih terbuka bagi beberapa pasangan, yaitu Lee/Wang (China Taipei), Astrup/Rasmussen (Denmark), Liu/Ou (China), dan Hoki/Kobayashi (Jepang), sementara Chiu/Yuan (Amerika Serikat) sudah tertutup peluang lolos.

Penulis: Elfajr l Editor: Apr

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami