Olahraga

Savinho Resmi Bergabung dengan Manchester City

Jakarta, Deras.id – Klub kaya Liga Inggris, Manchester City, telah memperkenalkan rekrutan pertama mereka, yaitu Savinho, yang didatangkan dari klub Liga Prancis, Troyes. Kabar mengenai kedatangan Savinho dirilis oleh Manchester City melalui laman dan media sosial resmi mereka pada Kamis (18/7/2024). Winger asal Brasil ini menerima kontrak jangka panjang dengan durasi lima tahun, yang berarti Savinho akan bermain di Etihad Stadium hingga Juni 2029. Nilai transfer Savinho dari Troyes dilaporkan sekitar 40 juta Euro.

Sebelumnya, Savinho dipinjamkan dari Troyes ke Girona. Pemain 20 tahun tersebut telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi Girona dengan mencetak 11 gol dan 10 assist dari 41 penampilan di semua kompetisi. Kontribusinya membantu Girona finish ketiga di LaLiga dan lolos ke Liga Champions 2024/2025

Direktur Manchester City, Txiki Begiristain, menyambut kedatangannya dengan penuh antusiasme.

“Manchester City dengan senang hati mengumumkan perekrutan pemain sayap asal Brasil, Savinho, dari Troyes dengan kontrak berdurasi lima tahun hingga 2029, dan Pemain berusia 20 tahun ini merupakan rekrutan pertama kami di musim panas ini, menjelang musim 2024-2025, saat kami mengincar gelar juara Liga Primer Inggris yang kelima kalinya.

Savinho memang menjadi bagian penting dari keberhasilan Girona dalam menghadapi Barcelona pada musim lalu di Liga Spanyol. Ia turut menyumbang dua assist dalam dua pertemuan melawan Barcelona. Kini, Savinho akan melanjutkan perjalanan barunya bersama Manchester City. Mantan winger PSV Eindhoven itu mengaku sangat senang bisa bergabung dengan The Citizens.

“Saya orang Brasil yang senang main menyerang, bermain sepakbola dengan senang dan gembira. Saya suka duel satu lawan satu, membuat assist, dan juga bikin gol, serta membantu tim dan karakter utama saya, yang paling saya sukai, adalah bermain dengan rasa senang dan membuat para suporter berdiri dari bangkunya,” cetus Savinho yang dilansir BBC.

Savinho direkrut oleh Troyes sejak 2022 dan sempat dipinjamkan ke PSV sebelum akhirnya bermain untuk Girona. Meskipun menjadi andalan di Girona dan memberikan kontribusi yang signifikan di semua kompetisi, ia belum pernah bermain di tim utama Troyes.

Kedua klub, baik Troyes maupun Girona, merupakan bagian dari City Football Group, yang juga memiliki keterkaitan dengan Manchester City. Dengan demikian dua klub ini menunjukkan adanya hubungan yang erat antara klub-klub tersebut dalam kerangka kepemilikan yang sama.

Penulis: Elfajr l Editor: Apr

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami