Politik

PDIP Geser Andika Perkasa dari Pilgub Jakarta ke Jateng

Jakarta, Deras.id- Ketua Bappilu PDIP, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul mengatakan ada tiga nama bakal calon Gubernur Jawa Tengah yang mengerucut di tingkat DPP PDIP. Ketiga nama tersebut yakni, Ketua LKPP Hendrar Prihadi, eks Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, dan eks Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Ketiga nama tersebut, menurut Pacul masih terus digodok sebelum nantinya diputuskan oleh Ketum Megawati Soekarnoputri. Namun, rumor yang beredar saat ini, Andika Perkasa lebih kuat untuk diusung di Pilgub Jateng.

“PDIP gimana? PDI Perjuangan ini belum mengerucut pada salah satu calon. Kalau yang mendaftar ada Mas Hendi sama Pak Rukma, Ketua DPRD Jateng sebelumnya. Dan kita belum putus, karena kalau gubernur itu hampir pasti di tangan Ibu Ketum. Ada rumor Dewan Pimpinan Pusat ini mau mengajukan Pak Andika,” kata Bambang Pacul di Senayan Jakarta pada Rabu (24/7/2024).

Bambang mengaku menyambut positif rumor yang beredar saat ini. Menurutnya, figur Andika dinilai menarik dan mampu membawa perubahan untuk masyarakat Jawa Tengah.

“Kalau bener ya saya juga seneng. Kita akui pada peta ini PDI Perjuangan di Jawa Tengah belum teman. Kita berharap teman-teman partai yang lain lah bisa gabung. Kalau dengan Pak Andika itu relatif menarik. Kenapa? Karena Pak Andika kan orangnya ganteng, simpatik. Dan panglima toh, bintang empat lah,” ujar Bambang.

Bambang menegaskan, ketertarikan pada Andika bukan menyaingi tokoh yang menguat akan diusung KIM, yakni Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Dia menyebut sosok Andika Perkasa lah yang mampu membuat PDI-P aman dan nyaman.

“Sosok Andika Perkasa bukan berarti kami mengadu, sama sekali tidak. Tapi Andika Perkasa adalah sosok yang bisa membikin kita kawan-kawan PDIP ada perasaan aman dan nyaman,” jelas Bambang.

Sebelumnya Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan kader PDIP dan nama-nama yang dinilai berpotensi terus disiapkan untuk dipertimbangkan maju di Pilgub Jateng. “Sudah muncul. Ada Pak Andika. Kita punya Mas Hendi (Kepala LKPP Hendrar Prihadi) bagus. Ada banyak beberapa bupati berprestasi, kita paling banyak di Jawa Tengah kan. Maka kita tidak mau buru-buru untuk ini,”. Sebut Djarot.

Editor: Muhibudin Kamali

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami