PolitikPolitik

Dorong Kaesang Maju Pilgub Jakarta, Zita Anjani Incar Cawagub

Jakarta, Deras.id Ketua DPP PAN Zita Anjani mendorong Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk maju di Pilgub Jakarta. Zita menilai Kaesang merepresentasikan anak muda cocok untuk maju di Pilgub Jakarta.

“Lebih cocok di DKI lah. Kalau saya ditanya siapa anak muda yang paling cocok di DKI jawabannya Kaesang,” ujar Zita di Kantor DPP PAN, Minggu (14/7/2024).

Zita mengatakan pihaknya sudah mengusulkan nama Kaesang ke Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas. Zita meminta agar Zulhas menyampaikan hal tersebut kepada presiden Joko Widodo.

“Saya merasa sudah sampaikan ke Pak Zul untuk sampaikan ke Pak Jokowi dari 2022. Jadi bukannya baru, udah lama gitu. Saya udah sampaikan kalau mau anak muda yang paling cocok untuk DKI Jakarta itu Kaesang. Melihat recordnya ya dia kan bisnisnya juga banyak lalu menggeluti entertain juga jadi semakin cocok untuk Jakarta,” kata Zita.

Zita menjelaskan bahwa Jakarta butuh seorang pemimpin muda yang kreatif dan Inovatif. Selain itu, ia mengatakan bahwa PAN sudah menyiapkan sosok pemuda tersebut untuk membangun Jakarta.

“Saya rasa DKI Jakarta ini kalau nggak ada yang maju sayang ya. Banyak sekali potensi-potensi gen Z di sini, saya berharap dari PAN ada sosok yang entah itu gubernur atau wagubnya yang mewakili representasi anak muda atau gen Z,” jelas Zita.

Lebih lanjut, Zita mengaku siap untuk mendampingi Kaesang di Pilgub Jakarta. Bahkan ia mengaku PAN sangat terbuka lebar untuk PSI jika ingin bersilaturahim lebih lanjut.

“Mudah-mudahan secepatnya, lagi nyocokin jadwal, anytime pokoknya mas Kaesang mau datang ke kantor DPP PAN kita akan senang sekali menyambut dan saya pun langsung sambut mas Kaesang jadi tinggal nyocokin jadwal aja,” terang Zita.

Diketahui, PAN merupakan salah satu partai yang mendorong Ketua PSI Kaesang Pangarep maju di Pilgub Jakarta. Sebab PAN mengincar kursi cawagub dengan putra presiden Joko Widodo tersebut.

Sementara sebelumnya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto menyodorkan nama Jusuf Hamka jika Kaesang maju di Pilgub Jakarta. Airlangga menilai Jusuf Hamka sosok yang berpengalaman dan mampu menjawab tantangan terbesar Jakarta soal infrastruktur dan kemacetan.

Penulis: Diraf l Editor: Muhibudin Kamali

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami