Politik

PAN Akui Kinerja Sudaryono untuk Prabowo-Gibran di Jateng, Siap Gandeng Gerindra

Jakarta, Deras.id- Sekjend PAN Eddy Soeparno mengatakan partainya membuka peluang untuk mengusung Ketua DPD Partai Gerindra Sudaryono maju di Pilgub Jawa Tengah 2024. Partai yang berlambang matahari terbit tersebut menilai Sudaryono mempunyai pengalaman yang baik sehingga mampu membawa perubahan untuk Jawa Tengah.

“Mas Sudaryono saya kira punya peluang yang baik. Mas Sudaryono juga punya kinerja yang baik sebagai ketua TKD (Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran) Jawa Tengah. Jadi saya kira saat ini semua peluang terbuka,” kata Eddy di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta pada Kamis (11/7/2024).

Eddy mengatakan, PAN menghormati keinginan Gerindra mendukung figur dari internalnya. Menurut dia, nama-nama yang akan diajukan KIM nantinya berpeluang untuk maju di Pilkada 2024.

“Semua nama yang berpeluang, yang diajukan oleh teman-teman KIM, itu akan kami pertimbangkan. Saya paham teman-teman Gerindra akan mendorong Pak Sudaryono,” ujar Eddy.

 Mengenai keputusan final pencalonan akan diambil setelah melalui proses konsultasi dan rembukan dengan para ketua umum koalisi. Menurut Eddy, hasil akhir akan ditentukan secara kolektif oleh seluruh anggota KIM.

“Kalau ternyata kemudian teman-teman di koalisi memutuskan si A atau si B, ya kami rembuk. Tentu itu hal yang perlu kami pertimbangkan,” jelas Eddy.

Sebelumnya, Sekjend Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan partainya berharap Sudaryono lolos sebagai calon gubernur dari partai besutan Prabowo Subianto. Muzani menilai elektabilitas Sudaryono di berbagai lembaga survei sudah semakin meningkat.

“Pak Sudaryono adalah harapan internal Partai Gerindra,” sebut Muzani.

Namun, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih belum mengumumkan figur yang akan diusung di Pilgub Jateng 2024. Sejauh ini, Gerindra masih belum menentukan sosok yang akan didorongnya di daerah tersebut.

Prabowo menyatakan, pihaknya masih menggodok figur yang akan diusung di Pilgub Jateng 2024. Diketahui, nama internal yang menguat saat ini yakni Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono.

Meski demikian, Prabowo tidak menjelaskan secara detail kapan rekomendasi partainya akan dikeluarkan. Ia hanya menyampaikan, nama yang akan diusung akan diumumkan pada waktu yang tepat. “Nanti ada waktunya,” tutur Prabowo.

Editor: Muhibudin Kamali

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami