Olahraga

Kejutan di Matchday ke Tiga Piala Eropa 2024

Jakarta, Deras.Id – Euro 2024 di Jerman kini telah sampai pada perebutan babak 16 besar dan selesainya matchday ke tiga. Setelah pertandingan terlaksana Grup C dan D yang memainkan laga terakhir, ada enam tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar.

Dari Hasil Euro 2024, Rabu, 26/6/2024 dini hari, yang menampilkan empat pertandingan matchday ke tiga, enam tim melaju ke babak 16 besar, yakni Timnas Inggris, Perancis, Belanda, Denmark, Austria, dan Slovenia. Keenam tim tersebut berasal dari Grup C dan Grup D.

Dari Grup C, Timnas Inggris memuncaki klasemen akhir meski ditahan imbang 0-0 dengan Timnas Slovenia di Stadion RheinEnergie, Cologne, Jerman. Pasukan Gareth Southgate tersebut berhasil mengemas lima poin, unggul dua angka dari Denmark dan Slovenia.

Pada laga lain Grup C, Denmark ditahan Serbia 0-0. Mereka lolos sebagai runner up grup. Meski sama-sama mengemas nilai tiga dan selisih gol nol, tim ini unggul dalam catatan disiplin. Slovenia tetap lolos ke babak 16 besar salah satu dari empat tim urutan ke tiga terbaik.

Di Grup D, Perancis dipastikan melangkah ke babak 16 besar meski bermain imbang 1-1 melawan Polandia di Signal-Iduna Park. Gol tercipta masing masing dari kedua tim dicetak melalui tendangan penalti. Kylian Mbappe membuka keunggulan untuk Perancis pada menit ke-56, sedangkan Polandia menyamakan kedudukan berkat Robert Lewandowski pada menit ke-79

Di pertandingan lainya, Belanda secara mengejutkan dikalahkan oleh Austria dengan skor telak 3-2. Austria menang berkat gol yang dicetak Marcel Sabitzer menit 80, Romano Schmid di menit 59, dan dari bunuh diri Donyell Malen menit ke-6. Dua gol Belanda dicetak Cody Gakpo menit ke-47 dan Memphis Depay menit ke-75.

Hasil ini membuat Perancis turun ke posisi dua Grup D dengan mengemas lima poin. Dengan itu, Austria lolos ke 16 besar sebagai juara Grup D dengan perolehan enam poin, sementara Belanda Belanda menempati posisi ke tiga dengan empat poin. Meski kalah dan finis di bawah Austria dan Denmark, Belanda tetap lolos sebagai salah satu dari urutan ke tiga terbaik.

Dari hasil keseluruhan Piala Euro 2024, sudah 11 tim telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Jerman, setelah serangkaian pertandingan di babak fase grup.

Penulis: Elfajr l Editor: Apr

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami