Olahraga

Sengit! Kroasia vs Albania Berakhir Imbang 2-2

Jakarta, Deras.Id – Pertandingan Grup B antara Kroasia dan Albania dalam ajang Euro 2024 berakhir dengan hasil imbang 2-2. Laga berlangsung di Volksparkstadion,  Hamburg, Rabu (19/6/2024) malam WIB. Kedua tim bermain dengan intensitas tinggi dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka di lapangan.

Albania berhasil mengejutkan Kroasia dengan lebih dulu mencetak gol di menit ke-11 yang dipersembahkan oleh Qazim Laci hingga pertandingan pertama berakhir. Gol balasan Kroasia baru dicetak pada menit 74 oleh Andrej Kramaric dan gol bunuh diri pemain Albania Klaus Gjasula di menit 76. Kroasia unggul bertahan hingga injury time. Gol penyama Albania dari Klaus Gjasula mematahkan hati Kroasia.

Di awal pertandingan pertama, Kroasia mendominasi dengan melawati aktor lini tengah mereka, Luka Modric dan Mateo Kovacic. Tapi Albania berhasil mencuri gol saat permainan baru berjalan 11 menit.

Gol Albania terlahir melalui serangan dari sisi kanan. Jasir Asani mengirim umpan lambung ke depan, Qazim Laci langsung menendang bola di depan kotak penalti hingga menaklukkan kiper Dominik Livakovic. Albania unggul dengan skor 1-0.

Albania unggul, Luka Modric dkk menambahkan intensitas penyerangan meskipun skor masih sama hingga akhir pertandingan pertama.

Di babak kedua, kedua tim tidak menahan diri dalam melancarkan serangan. Kroasia dengan gaya permainan menyerangnya yang terorganisir dengan menciptakan percobaan on target pertamanya.

Gempuran serangan Kroasia akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-74, Andrej Kramaric menciptakan gol penyeimbang. Pemain pengganti Ante Budimir meneruskan sebuah operan mendatar di tepi kotak penalti yang diterima Kramaric dengan melepaskan sepakan mendatar dan mengecoh Strakosha. Skor imbang 1-1.

Pada menit ke-76, Kroasia berbalik unggul setelah umpan tarik ke tengah kotak penalti. Luka Sucic menyambar bola dengan tembakan mendatar namun masih mengenai pemain Albania Klaus Gjasula sehingga bola berbelok dan gol. Skor 2-1.

Albania tak patah arang. Di menit-menit akhir mereka meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Kroasia.

Pada akhir injury time, Albania mencetak gol keduanya melalui Gjasula. Serangan dari sayap kiri mendapati Gjasula ruang tembak di tengah kotak penalti. Gjasula melepaskan tembakan kaki kanan. Bola melewati sela-sela kaki Josko Gvardiol sebelum menembus gawang Kroasia. Skor 2-2 hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil pertandingan ini Kroasia naik satu peringkat ke urutan tiga klasemen Grup B. Vatreni mengantongi satu poin, sama dengan Albania di bawahnya karena perbedaan selisih gol.

 

Penulis: Fajri l Editor: Apr

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami