Olahraga

Update Klasemen MotoGP 2024: Francesco Bagnaia Ungguli Marc Marquiez dengan Sempurna

Jakarta, Deras.id – Klasemen MotoGP 2024 masih belum ada perubahan meskipun usai balapan di Catalunya. Di posisi teratas masih pebalap Prima Pramac, Jorge Martin.

Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia menunjukan performa baiknya usai memenangi sesi balapan utama MotoGP 2024 di Circuit de Barcelona, Catalunya, Montmelo, Minggu (26/5/2024), Bagnaia menjadi yang tercepat dalam 24 lap dengan catatan waktu 40 menit 11.726 detik.

Dengan kemenangan ini rider asal italia tersebut, membawa poin penuh dengan tambahan 25 poin, Bagnaia kini mengumpulkan 116 poin menyalip pembalap Marc Marques.

Pecco sempat kesulitan dan kehilangan posisinya dalam sesi tersebut. Akan tetapi pada memasuki enam putaran terakhir, Bagnaia berhasil bangkit untuk kembali menyalib rival terkuatnya dari Pramac Racing, Jorge Martin.

Poin penuh ini menjadi penebusan usai dia gagal finis akibat mengalami crash pada sesi sprint yang berlangsung, Sabtu (25/5/2024).

Sebelum balapan MotoGP 2024 Catalunya dimulai, Pecco berada di peringkat keempat atau turun dua strip karena kegagalannya itu. Kini, pebalap Ducati itu kembali untuk menempati posisinya lagi di rangking kedua dengan raihan total 116 poin.

Bagnaia berhasil menggusur pebalap Gresini Racing, Marck Marques yang sebelumnya menempati posisinya usai gelaran balapan MotoGP Catalunya 2024.

Marck Marques juga tampil kompetitif dengan finis di urutan ketiga setelah mengawali Sprint MotoGP Catalunya 2024 dari posisi ke-14.

Rider asal Spanyol tersebut tertinggal dua poin dari Bagnaia dengan menduduki peringkat ketika klasemen sementara pembalap MotoGP 2024.

Sedangkan puncak klasemen sementara MotoGP 2024 masih dipimpin oleh pebalap Prima Pramac Jorge Martin meski gagal menang dalam seri tersebut.

Pebalap Spanyol itu masih nyaman berada di peringkat pertama dengan memperoleh total 155 poin usai finis di urutan kedua pada MotoGP Catalunya 2024.

Penulis: Fajri l Editor: Apr

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami