Lifestyle

Wajib Tau! Ini 5 Jenis Bedak dan Kegunaanya

Jakarta, Deras.id – Berpenampilan rapi dan menarik di masa saat ini merupakan suatu keharusan yang harus dilakukan oleh kebanyakan orang. Hal tersebut dikarenakan penampilan sangat berpengaruh terhadap penilaian orang dan juga kepercayaan diri seseorang.

Karena itu, penampilan menjadi salah satu poin penting ketika seseorang ingin berkegiatan. Salah satu hal yang menunjang penampilan seseorang terutama kaum hawa yaitu makeup.

Penggunaan makeup mampu membuat penampilan menjadi lebih fresh sehingga mampu meningkatkan kepercayaan diri si pengguna. Produk makeup yang sangat populer di kalangan wanita salah satunya adalah bedak. Bedak merupakan komponen penting ketika seseorang merias wajah.

Produk makeup tersebut mampu menyempurnakan hasil riasan dan juga mampu menutupi kekurangan pada kulit wajah. Namun, tahukah anda jenis makeup satu ini memiliki beragam varian dengan fungsi yang berbeda-beda.

Jika anda ingin tahu lebih lengkap tentang produk makeup satu ini, Simak lima jenis bedak dan kegunaanya berikut ini.

  • Bedak Padat

Jenis bedak satu ini sangat cocok digunakan oleh pemilik kulit kering. Karena di dalam bedak ini memiliki kandungan minyak dan pelembap yang dapat membuat kulit lebih lembab dan tidak terasa kering. Selain friendly untuk kulit kering, bedak ini juga sangat cocok dibawa bepergian karena memiliki bentuk yang compact dan tidak mudah berantakan layaknya bedak tabur.

  • Bedak Tabur

Bedak tabur atau yang biasa disebut loose powder ini merupakan salah satu jenis bedak yang banyak disukai orang. Hal tersebut dikarenakan jenis bedak ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit berminyak. Dalam mengaplikasikan bedak ini, anda disarankan untuk menggunakan brush atau sponge bedak agar lebih mudah digunakan dan tidak berantakan ketika sedang menggunakannya.

  • Two Way Cake

Jika anda mencari bedak yang compact namun memiliki coverage yang oke, bedak satu ini adalah solusinya. Di dalam two way cake terkandung foundation yang pastinya dapat menutupi imperfection yang ada di wajahmu sehingga bedak ini sangat cocok kamu bawa bepergian. Tetapi jenis bedak ini tidak dianjurkan untuk kulit berminyak karena memiliki kandungan yang berat dan tidak dianjurkan untuk digunakan setiap hari. Two way cake sendiri memiliki bentuk yang hampir serupa dengan bedak padat.

  • Shimmering Powder

Shimmering powder adalah salah satu jenis bedak yang hanya bisa digunakan di situasi tertentu. Biasanya bedak ini digunakan untuk makeup pada acara malam. Hal tersebut dikarenakan bedak ini akan memberikan efek berkilau pada kulit sehingga ketika menggunakan produk ini kulit akan tampak eksotis dan terlihat glamor.

  • Translucent Powder

Jika anda mencari bedak hanya untuk setting makeup, jenis bedak ini cocok untuk anda pilih. Karena translucent powder berfungsi sebagai setting makeup yang akan menjaga foundation dan concealer pada wajah anda agar dapat tahan lama. Selain itu, bedak ini juga tak akan memberikan kesan riasan yang tebal karena warnanya yang transparan.

Berikut merupakan jenis bedak beserta kegunaanya. Anda dapat menggunakan bedak-bedak tersebut sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan anda.

Penulis: Liz l Editor: Apr

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami