EntertainmentInternasional

5 Fakta Kasus Bullying yang Seret Nama Kim Hieora

Jakarta, Deras.id – Dispatch baru-baru ini mengungkapkan fakta mengejutkan tentang masa lalu Kim Hieora. Bintang ‘The Glory’ ini dilaporkan tergabung dalam kelompok pelaku bully semasa SMP.

Aktris Kim Hieora memulai debut aktingnya pada 2021 sebagai pemeran pendukung lewat drama ‘Beyond Evil’. Setelah itu, dia mulai membintangi sederet drama populer, seperti ‘Hospital Playlist 2’ (2021), ‘Bad and Crazy’ (2021-2022), ‘Forecasting Love and Weather’ (2022), ‘Extraordinary Attorney Woo’ (2022), ‘Bad Prosecutor’ (2022), ‘The Glory’ (2022-2023), dan terbaru ‘The Uncanny Counter 2’ (2023). Sayangnya, popularitas yang diraihnya harus terhambat karena terseret dalam kasus bullying. Berikut 5 fakta kasus bullying Kim Hieora yang kami rangkum untuk Sobat Deras.

1. Tergabung dalam Geng Bully
Dispatch mengungkap fakta bahwa Kim Hieora tergabung dalam geng bully bernama Big Sangji ketika dia masih bersekolah di Sekolah Menegah Putri Sangji di Wonju, Gangwon-do pada tahun 2004. Big Sangji merupakan kelompok yang terkenal dengan aksi pemerasan, penyerangan, dan pelecehan verbal.

2. Pengakuan dari Korban Bully
Beberapa informan membenarkan bahwa sang aktris melakukan kekerasan di sekolah, seperti memaksanya untuk merokok atau mencuri uang. Kelompok ini kerap membeli rokok dan alkohol dari uang hasil rampasan tersebut. Big Sangji akan menindas para siswa yang menolak untuk memberikan uang mereka. Adik kelas Kim Hieora juga mengungkapkan bahwa dia nekat mencuri barang dan uang milik temannya untuk membantu masalah finansial Kim Hieora saat SMP.

3. Bantahan Kim Hieora
Menanggapi hal ini, Kim Hieora dengan tegas membantah bahwa dirinya melakukan kekerasan di sekolah, merokok, atau merampas uang untuk karaoke, tapi dia mengakui bahwa memang benar dia tergabung sebagai anggota Big Sangji.

“Iya, aku memang bukan siswa teladan saat SMP. Aku memang suka bergaul tapi Big Sangji bukan grup bully. Saat itu, punya komunitas online dengan teman-temanmu adalah hal yang populer. Big Sangji adalah nama komunitas online. Itu bukan tempat rahasia yang hanya diperuntukkan bagi para pengganggu,” ujar Kim Hieora.

Selain itu, dia merasa menyesal karena pada masa itu dirinya hanya menjadi penonton dan tidak membantu korban bully. Kala itu, dirinya tidak menganggap bullying sebagai situasi yang serius karena korbannya adalah siswa yang lebih muda. Mengingat situasi tersebut dia merasa sangat bersalah. Meski dirinya telah berulang kali membantah, tapi tidak ada satu orang pun yang percaya. Meski begitu, agensi yang menaungi Kim Hieora masih bungkam hingga saat ini.

4. Banjir Hujatan dari Netizen
Netizen yang mengetahui laporan dari Dispatch itu pun membanjiri hujatan di kolom komentar akun Instagram Kim Hieora. Beberapa dari mereka mengkaitkan bahwa perannya di ‘The Glory’ sebagai penindas menggambarkan karakter sebenarnya Kim Hieora di dunia nyata. Mereka mengatakan bahwa aktingnya berasal dari pengalaman pribadi. Banyak netizen yang mengucapkan selamat tinggal untuk karirnya sebagai artis usai tersandung kasus bullying.

5. Batal Tampil di Program SNL Korea
Kim Hieora awalnya dijadwalkan untuk tampil di salah satu episode program SNL Korea pada September 2023. Sebelumnya, produser acara pada Senin (4/9/2023), secara resmi mengumumkan bahwa Kim Hieora akan tampil sebagai pembawa acara untuk episode ke-9 SNL Korea. Namun, rencana syuting dan penayangan episode yang akan menampilkan Kim Hieora terpaksa dibatalkan, usai sang artis terseret dalam kasus bullying.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami