Lifestyle

Pikirkan Ulang, jika Pacarmu Nggak memiliki Sifat ini!

Jakarta, Deras.id – Dalam hubungan sering kali kita dihadapkan dalam keadaan apa yang dikira kita inginkan versus apa yang sebenarnya kita butuhkan adalah dua hal yang berbeda. Jika anda punya “cita-cita” dangkal memiliki pacar yang sempurna dengan ketampanan, penghasilan besar, dan gelar dari sekolah bagus, itu Namanya anda benar-benar mengabaikan kualitas paling penting dalam suatu hubungan.

Faktanya, semua keinginan anda tersebut tidak ada artinya jika pasangan anda tidak memiliki beberapa hal di bawah ini dan mungkin sebaiknya anda perlu memikirkan ulang lagi hubungan yang sedang dijalani.

  • Kejujuran

Kebohongan adalah kebohongan. Tak masalah apakah itu putih, hitam, atau hijau. Termasuk berbohong dengan tidak memberikan atau menahan informasi, yang termasuk sikap nggak jujur. Seseorang yang berbohong tentang apa pun, tidak peduli seberapa kecil menurutnya, bukanlah pasangan yang dapat dipercaya.

Bahkan kebohongan “putih” dapat merusak kepercayaan dengan pasangan dan membuat anda bertanya-tanya apa lagi yang dia sembunyikan. Kejujuran dan integritas sejati adalah beberapa sifat yang paling sulit didapat akhir-akhir ini dan itu bukanlah hal yang harus anda abaikan.

Jika anda tahu pacar suka menyembunyikan informasi atau menghindari kebenaran, ini bukanlah orang yang anda inginkan untuk menghabiskan hidup bersama. Lebih baik bersama seseorang yang sangat jujur daripada yang melakukan tindakan “baik” dan berbohong untuk menyelamatkan dirinya.

  • Keluarga baik yang saling menghormati

Perhatikan kata kuncinya: “saling menghormati, baik hati”, bukan keluarga yang “sempurna”. Tidak ada keluarga yang sempurna karena setiap keluarga pasti punya “keanehan” tersendiri. Namun, jika keluarga pacar suka ikut campur, menghakimi, cemburu, atau terlalu kritis kepada anda, itu bisa dianggap pelecehan emosional. Apalagi jika pacar tidak mau atau tidak bisa melawannya, itu bukan jenis keluarga baru yang ingin anda miliki. Tidak peduli “sebaik” apa keluarga pacar menurut anda, tetapi kalau dia membiarkan keluarganya melakukan kekerasan emosional terhadap anda, pisah adalah jalan terbaik.

  • Kemandirian dan Kekuatan

Jika anda menginginkan pejuang yang setia di sisi anda, yang dapat anda percaya dengan hidup dan hati, anda harus memilih laki-laki yang kuat dan mandiri. Jika pasangan kurang memiliki tekad dan keterampilan untuk berpikir mandiri, selalu membutuhkan persetujuan dari orang lain, ini bukanlah orang yang akan mendukung anda dalam hidup. Hidup penuh dengan tantangan dan kadang bisa menakutkan. Salah satu yang bisa membuat anda bertahan melalui ujian waktu adalah pasangan yang kuat dan tangguh yang bisa menjadi batu karang bagi anda.

  • Kebaikan dan empati

Ada perbedaan besar antara baik yang dipaksakan dan baik yang tulus. Ada yang bisa terlihat baik, sopan, suka tersenyum, memberikan hadiah, mengatakan hal yang tepat, dan sebagianya. Namun, orang ini juga bisa jahat di belakang anda. Ini contoh baik yang dipaksakan. Sementara orang baik yang tulus, tahu caranya berempati. Ini karena kebaikan dan kasih sayang tidak bisa ada tanpa empati. Orang seperti ini memahami orang lain pada tingkat yang sangat berbeda. Lebih baik memiliki pasangan yang berempati yang suka memberi kepada orang lain yang membutuhkan, daripada pasangan “baik” yang memberi anda tas bermerek, tetapi sering berbohong kepada anda.

  • Memiliki teman yang baik

Anda pastinya tidak mau berada di sekitar orang yang menganggap mengolok-olok orang cacat atau melontarkan lelucon seksis itu sangat lucu. Ada perbedaan besar antara menjadi orang yang tidak suka humor dengan orang yang nggak mengikuti hal-hal yang bertentangan dengan nilai-nilai kesopanan dasar manusia.

Meskipun anda nggak mungkin cocok dengan semua orang, tetapi penting untuk melakukan yang terbaik agar bisa bergaul dengan teman pasangan dan menghormati persahabatannya. Namun, jika anda menemukan teman pacar terus-menerus tidak bisa ditoleransi dan tidak menghormati anda atau orang lain, sedangkan dia juga nggak mencoba menghentikannya, ide yang bagus untuk melanjutkan hidup tanpanya.

  • Gaya hidup sehat

Ini penting untuk kesehatan jangka panjang anda dan dia. Pasangan dapat sangat berpengaruh pada diri anda dan juga sebaliknya.

Jika anda memiliki pasangan yang hidupnya “kacau”, ada dua kemungkinan yang akan terjadi, yaitu antara anda akan mengikutinya dan menjalani gaya hidup yang kurang sehat. atau anda menolak untuk melakukannya dan mungkin berakhir dengan pertengkaran.

Pasangan yang benar-benar hebat adalah dia yang membantu menjadi versi diri anda yang terbaik dan tersehat.

Jika pasangan tidak menginspirasi anda untuk menjadi orang yang lebih baik, mungkin inilah saatnya untuk menemukan seseorang yang bisa melakukannya.

Penulis: Liz l Editor: Apr

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami