Lifestyle

Ini Lho Model Baju Brokat 2023 yang Modern dan Kekinian

Jakarta, Deras.id – Bahan brokat kerap menjadi andalan untuk membuat baju pesta yang menawan. Kain ini memiliki dekorasi dan tekstur yang beragam sehingga terkesan mewah saat dikenakan. Namun, memilih motif dan model brokat tidak bisa sembarangan. Sebab, motif dan model yang tidak tepat akan membuat penampilan anda justru terkesan kuno dan kurang menarik.

Nah, simak refrensi model baju brokat 2023 yang bisa diikuti. Model ini akan membuat tampak lebih trendi dan kekinian meskipun dipadukan dengan bawahan tradisional.

  1. Model Baju Brokat Slim Fit dengan Aksen Lipatan Warna Dusty Pink

Model baju brokat 2023 yang pertama adalah slim fit dengan aksen lipatan di samping. Slim fit memang banyak dipilih menjadi model brokat karena bisa membuat tubuh tampak lebih ramping dan bagus. Kemudian, aksen lipatan di samping ini membuat model baju anda tampak modern dan kekinian. Untuk pemilihan warnanya, jangan lupa untuk memilih warna-warna yang cerah dan muda seperti dusty pink. Warna ini akan membuat penampilan anda lebih feminim dan anggun jika dipadukan dengan model slim fit aksen lipat.

  • Model Baju Brokat Panjang Belakang Kerah V-Neck

Selanjutnya, model baju brokat 2023 yakni brokat panjang belakang dengan aksen v-neck. Brokat model ini mampu menutupi tubuh bagian belakang yang biasanya membuat anda kurang percaya diri. Sementara itu, biarkan bagian depan pendek untuk membuat kesan tinggi. Berbeda dengan model brokat biasanya yang full kancing, kali ini anda bisa membuat kerah v-neck tanpa kancing supaya terkesan lebih modern. Lengkapi dengan celana kulot plisket, penampilan anda akan semakin trendi.

  • Model Baju Brokat Wrap Top Warna Hijau Mint

Di tahun 2023, model baju wrap top memang sedang banyak diminati. Model ini dibuat seperti kimono yang dilipat dan ditali di bagian samping. Model ini akan menampakkan kerah v-neck yang memberikan kesan leher yang jenjang. Pilihan warna yang cocok untuk baju model ini adalah warna-warna yang kalem dan hangat seperti hijau mint. Lalu, padukan dengan rok lipat satin polos warna hijau army supaya memberikan gradasi warna yang menarik.

  • Model Baju Brokat Belah Samping Warna Sky Blue

Warna sky blue dengan aksen belah samping bisa jadi model baju brokat 2023 selanjutnya. Model ini tampak begitu simpel dan trendi saat dikenakan. Hal itu karena pemilihan warna dan model yang tepat. Warna sky blue memang sangat mencerminkan suasana yang modern dan kekinian. Kemudian, model baju brokat belah samping akan membuat penampilan anda tampak unik meski simpel.

  • Model Baju Brokat Panjang Samping Warna Krem

Model baju brokat 2023 selanjutnya adalah model panjang samping warna krem. Lagi-lagi model ini sedang banyak diminati untuk menjadi model atasan di tahun ini. Sebab, model panjang samping akan membuat efek tubuh lebih jenjang dan langsing. Sementara itu, tambahkan lengan berbentuk balon yang diberi aksen ruffle yang lucu. Model baju dan lengan ini akan cocok dipadukan dengan rok lilit dan aksesori warna krem pula supaya tidak terkesan terlalu heboh.

  • Model Baju Brokat Slim Fit Aksen Lipat

Baju brokat model slim fit aksen lipat ini akan cocok dipakai keluarga untuk mendampingi pengantin di pesta pernikahan mereka. Sebab, model ini terlihat sangat anggun dikenakan, apalagi dengan aksen manik-manik di bagian leher dan pinggangnya. Aksen yang membuat baju ini terlihat begitu unik adalah lipatan di bawah pinggang. Lipatan itu bisa membuat baju anda tampak tidak membosankan meskipun sebenarnya cukup sederhana. Supaya terlihat lebih mewah, anda bisa mengenakan bawahan kain songket atau kain lainnya yang terlihat mewah.

  • Model Baju Brokat Kombinasi Tille Warna Pink

Jika anda merasa bahan brokat terlalu simpel untuk dijadikan baju pesta, maka baju brokat kombinasi tille ini bisa dipilih. Model baju ini dibuat dengan aksen ruffle di bagian pinggang ke bawah. Setelah itu, buat lengan dengan lapisan kain tille bermodel balon. Jangan lupa tambahkan aksen ruffle juga di bagian lengan atasnya. Anda juga bisa menambahkan bagian bawah baju dengan kain lace yang memiliki warna sama. Dengan kombinasi yang bermacam-macam tersebut, anda bisa memadukannya dengan bawahan kain lilit polos warna pink yang senada.

Jangan lupa untuk  memakai kain jarik tradisional yang bernuansa cokelat dan high heels warna senada agar anda terlihat lebih anggun.

Penulis: Liz l Editor: Apr

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami