Intip Daftar Brand yang Jadikan Member BTS sebagai Ambassador
Jakarta, Deras.id – BTS sebagai boy group K-pop yang tengah berada di puncak popularitas membuat mereka sering didapuk sebagai brand ambassador dari berbagai merek ternama. Beberapa di antaranya adalah Coca Cola, Samsung, Puma, Hyundai, McDonald hingga Louis Vuitton.
Selama ini, BTS selalu menjadi brand ambassador sebagai suatu grup. Akan tetapi, sejak mereka memutuskan hiatus sebagai grup dan memilih berfokus pada kegiatan solo, satu per satu member BTS pun didapuk menjadi brand ambassador. Inilah daftar brand yang jadikan member BTS sebagai ambassador secara individual.
- RM – Bottega Veneta
Leader BTS ini resmi menjadi brand ambassador dari brand fashion kelas atas Italia Bottega Veneta yang diumumkan oleh Direktur Kreatif Bottega Venetaa, Matthieu Blazy pada Kamis (30/3/2023). Sebelumnya RM terlihat menghadiri acara Milan Fashion Week dengan mengenakan pakaian dari brand tersebut.
RM BTS juga mengungkapkan bahwa dirinya menjadi duta dari brand tersebut dalam wawancaranya baru-baru ini.
“Meskipun saya kehilangan minat pada merek, pekan mode dan Pantone yang selalu berubah. Bottega berbeda, mereka tidak menggunakan logo, mereka memiliki sejarah dengan kain dan kulit, mereka bahkan tidak memiliki Instagram. Mereka berada di luar mode,” ujar RM dalam wawancara bersama El País.
- Jin – Jin Ramen
Ottogi, perusahaan induk Jin Ramen memilih Jin BTS sebagai brand ambassador dari merek mie instan mereka pada 2022 lalu. Sebelumnya, vocalist BTS ini menyebutkan harapan terbesarnya setelah debut adalah membuat iklan untuk Jin Ramen.
Namun, postingan ini dihapus dan penggemar berspekulasi bahwa hal itu merupakan spoiler yang diberikan oleh Jin.
Berkat mendapuk Jin BTS sebagai brand ambassador, hasil penjualan perusahaan Ottogi meningkat setidaknya 15% di tahun 2022 jika dibandingkan dengan tahun 2021.
- Suga – Valentino
Suga BTS diumumkan secara resmi sebagai brand ambassador Valentino pada Januari 2023. Alasan brand mewah ini memilih Suga sebagai duta brand Valentino atau DiVas tersebut disampaikan oleh Direktur Kreatif Valentino, Pierpaolo Piccioli.
Ia menyampaikan bahwa Suga memanfaatkan talenta dan karyanya untuk mengekspresikan diri dengan energi dan otentitas yang dapat menghidupkan semua nilai DiVas, yakni keberagaman, inklusivitas, kreativitas dan gairah.
- J-Hope – Louis Vuitton
J-Hope didapuk sebagai house ambassador Louis Vuitton pada Februari 2023. Brand fashion ternama itu menggambarkan J-Hope memiliki pesona dan gaya unik yang menarik. Sebelumnya rapper BTS ini tampak menghadiri peragaan busana Paris Fashion Week 2023 sebagai tamu spesial Louis Vuitton.
- Jimin – Dior dan Tiffany & Co.
Pada Januari 2023, Jimin ditunjuk sebagai global ambassador Dior. Member BTS ini menjadi laki-laki Asia pertama yang terpilih sebagai duta global Dior. Setelah bergabungnya Jimin sebagai duta global Dior, brand fashion itu berhasil meraup keuntungan besar dalam waktu singkat.
Selain Dior, Jimin juga didapuk sebagai house ambassador dari brand Tiffany & Co. pada Maret 2023. Tiffany & Co. merupakan perusahaan perhiasan mewah dan barang-barang antik Amerika Serikat yang berlokasi di New York.
- V – CELINE
V BTS baru saja resmi didapuk sebagai global ambassador CELINE pada Maret 2023. Sebelumnya, idol asal Daegu ini telah menghadiri pagelaran busana CELINE Men’s Spring Summer 2023 bersama Lisa Blackpink dan aktor Park Bo Gum. V BTS tampak mengenakan jaket kulit merah dan kalung bertahtakan berlian.
Pada 28 Maret, V BTS mengunggah foto-foto terbaru melalui akun Instagram miliknya. Dalam foto-foto itu, ia menampilkan fashion kasual CELINE yang tampak segar dan ceria dengan celana jeans, hoodie hitam, sepatu sneakers putih, kacamata hitam, ransel dan kaos.
- Jungkook – Calvin Klein
Calvin Klein mengumumkan Jungkook sebagai global ambassador terbaru mereka untuk kategori CK Jeans dan underwear pada 28 Maret 2023. Kabar ini tentu menggemparkan jagat maya. Tak lama berselang dari pengumuman itu, sejumlah barang fashion yang dikenakan Jungkook dengan cepat ludes terjual di seluruh situs resmi Calvin Klein, termasuk toko di Korea Selatan, China, Jepang, Kanada dan Amerika Serikat.
Selain itu, akun Twitter resmi Calvin Klein dibanjiri pengikut baru lebih dari 200 ribu hanya dalam 26 jam. Sementara, reels tentang Jungkook di Instagram resmi Calvin Klein telah diputar melebihi 25 juta dan 10 juta tampilan. Melalui Instagram resmi Calvin Klein mengunggah pesan yang mengatakan bahwa tengah kebanjiran pesanan dalam jumlah yang sangat besar.
Penulis: Dinda | Editor: Apr