EntertainmentNasional

Cerminkan Toleransi, Jordi Onsu Bagi-bagi Sajadah dan Alquran Jelang Ramadan

Jakarta, Deras.id Jordi Onsu membagikan sajadah dan Alquran menjelang bulan suci Ramadan. Dia mengaku ajaran bersedekah ini dia dapat dari sang mama. Baginya membelikan barang lebih tepat dari pada makanan yang habis seketika.

“Kenapa milihnya sajadah sama Alquran? Dulu mamaku dan banyak orang ngajarin, bukan cuma di bulan Ramadan tapi di setiap waktunya. Walaupun meminjamkan alat ibadah untuk orang salat, kita itu sudah dapat pahalanya, mendengarkan orang ngaji sudah dapat pahalanya. Jadi kalau makanan kan sudah habis ya sudah lewat,” kata Jordi Onsu di Geprek Bensu Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Jumat (10/3/2023).

Lebih lanjut, ketika ditanya soal ketertarikannya menjadi mualaf, adik Ruben Onsu ini mengaku hidayah bukan hal yang bisa ditebak. Kendati demikian, orang tuanya adalah sosok yang  tak pernah memaksakan soal keyakinan. Mereka memberikan kebebasan penuh untuk dirinya memilih agama yang diinginkan.

“Oh kalau hidayah mah nggak ada yang tahu. Dari dulu ya sama orang tua itu tidak pernah dipaksakan, tidak pernah diharuskan apalagi mengenai keyakinan. Keyakinan harus juga dari dalam sendiri, tidak boleh terpengaruh satu, pasangan, dua, terpengaruh lingkungan apalagi terpengaruh sama trend. Tapi keyakinan itu harus dari dalam diri kita sendiri sama dengan Sang Pencipta. Kalau memang ternyata ada hidayahnya, kapan, gimana caranya kita nggak pernah tahu,” bebernya.

Lelaki 29 tahun ini sudah terbiasa dengan perbedaan keyakinan. Baginya hal itu bukan menjadi persoalan yang perlu dipermasalahkan. Dia mengaku ikut serta berpartisipasi merayakan hari raya dari semua agama sebagai bentuk toleransi untuk menghargai setiap keyakinan orang lain.

“Kalau aku dari kecil memang tidak pernah membatasi diri. Bulan Ramadan, merayakan Hari Raya Galungan, kemudian Waisak dan lain sebagainya. Kita harus menghargai dan menghormati setiap keyakinan orang,” ungkapnya.

Jordi berharap program sedekah ini berjalan lancar. Baginya, memberikan bantuan merupakan bentuk terima kasih atas kerja sama pihak penyedia layanana online yang ikut mendukung kesuksesan usahanya.

“Mohon doanya semoga berjalan dengan lancar, karena ini kan baru periode pembuka. Mudah-mudahan lancar sampai dengan nanti amanah dari teman-teman dengan berbelanja di Geprek Bensu melalui Go Food, berbagi dan sedekahnya bisa kami sampaikan 100 persen tanpa ada kekurangan apa pun kepada driver dari Go Food, dan amal dan pahalanya sampai ke teman-teman semua yang udah jajan di Geprek Bensu,” beber Jordi Onsu.

Dia berharap melalui program ini semakin mempererat kerja sama dan saling menguntungkan satu sama lain. Apalagi menjelang bulan Ramadan ini bisa menjadi peluang untuk meningkatkan pemasaran.

“Sebagai partner, Go Food itu bukan cuma sebagai penyedia jasa dan platform saja. Mungkin Go Food bisa jadi teman, strategic partner juga. Kita sering diskusi, kita kadang selisih juga, jadi apa pun namanya menjadi partner pasti kita berupaya memajukan satu sama lain, tumbuh bersama. Jadi apa yang sekiranya bisa membuat Bensu lebih baik, juga bisa membuat Go Food menjadi lebih baik,” bebernya.

Melalui donasi alat ibadah ini, Jordi mengaku hal itu sebagai bentuk syukurnya setelah melewati masa pandemi dan bisa kembali normal. Menurutnya program ini lebih bermanfaat jika dibandingkan harus mengadakan pesta yang belum tentu ada manfaatnya.

 
“Ini pertama kali. Jadi waktu itu belum sempat buat acara seperti ini dan memang ketika pandemi sudah mulai mereda, pengin memulai suatu kegiatan yang mana kegiatannya bukan pesta, bukan bersorak sorai tapi kegiatannya pengin yang mengajak kita kembali bersyukur dan bersedekah juga,” pungkasnya.

Penulis: Una l Editor: Ifta

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami