Entertainment

Tembus 27 Juta Views, Single Jin BTS Trending 1 di Youtube

Jakarta, Deras.idMember tertua Idol Grup BTS Kim Seok Jin merilis single terbarunya yang berjudul “The Astronaut”, Jumat, 28 Oktober 2022 kemarin. Tidak butuh waktu lama, hingga berita ini ditulis, sudah tembus 25 juta penonton di youtube Hybe Labels.

“The Astronaut” merupakan lagu yang menjadi project kolaborasi jin BTS dan Coldplay. Setelah rilis, lagu ini sukses membuat ARMY (sebutan penggemar BTS) heboh membanjiri kolom komentar youtube Hybe Labels.

“Ini adalah surat cinta terindah yang telah ditulis untukku, itu membuatku menangis dan lagunya sangat indah dan membuatku tenang melihat jin tetap tersenyum indah sampai akhir, aku mencintainya”. Tulis salah satu Army di youtube Hybe Labels.

Harmonisasi gitar akustik yang tenang bergenre Pop Rock ditambah suara synth semakin memikat banyak pendengarnya. Lagu ini berbeda dengan karya Jin BTS sebelumya seperti Super Tuna yang menceritakan tentang hobinya memancing, Epiphany, Moon, dan Awake yang merupakan lagu healing dan ditujukan untuk diri sendiri.

Lagu berdurasi 5 menit ini memiliki makna mendalam, khususnya untuk ARMY. Jin dikabarkan berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu The Astronaut sebagai ungkapan cintanya untuk Army. 

“Jin suaramu sangat indah dan lagunya menyampaikan begitu banyak makna sehingga aku tidak bisa berhenti menangis, terima kasih jin kami sangat mencintaimu dan selalu mendukungmu”. Tulis Army di youtube Hybe Labels.

Suara Jin ajaib dan liriknya indah. Visualnya memukau. MV menangkap kehidupan sehari-hari jin dan menunjukkan kepada kita bahwa setiap kali dia meninggalkan rumah, dia selalu kembali, yaitu dia akan kembali kepada kita lebih kuat dari sebelumnya. mari berikan semua cinta yang pantas dia dapatkan dan pecahkan begitu banyak rekor army”. Ungkap Army yang lain.

Jin pun membahas makna lagu “The Astronaut” dalam interview yang di unggah di youtube PICKCON. Ia menyampaikan, lagu tersebut menceritakan hubunganya dengan Army.

Saya menulis liriknya. Saya mengungkapkan bagaimana perasaan saya tentang Army yang menjadikan saya Jin BTS. Lagunya juga menceritakan tentang perjalananku yang tanpa tujuan dan kamu yang menemukan Army”. Ucap Jin di youtube PICKCON.

Saya berterima kasih dan menyayangi Army yang membuat saya bersinar”. Lanjutnya.

Ia berharap lagu ciptaannya dengan Coldplay itu dapat dinikmati oleh Army dengan perasaan bahagia.

Single “The Astronaut” menjadi lagu terakhir Jin BTS sebelum ia memulai wajib militer (wamil) yang telah diumumkan secara resmi oleh pihak agensi BTS, Bighit.

Penulis: Rofi I Editor: April

Show More
Dapatkan berita terupdate dari Deras ID di:

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda, Untuk Menikmati Konten Kami