Arizona, Deras.id – Kansas City Chiefs berhasil mengalahkan Philadelphia Eagles dengan skor 38-35 dalam partai final NFL 2022, Super Bowl LVII di State Farm Stadium, Arizona, Amerika Serikat pada Senin (13/2/2023) pagi.
Dengan demikian Chiefs ditahbiskan sebagai juara Super Bowl LVII dan juara NFL musim 2022, sekaligus menjadi gelar juara ketiga sepanjang sejarah tim tersebut.
Final pertandingan akbar tersebut diketahui menyedot perhatian mayoritas publik negeri Paman Sam. Stasiun Televisi Fox sebagai pemegang hak siar melaporkan sudah menjual seluruh slot iklannya untuk acara Super Bowl ke-57 pada akhir Januari 2023 lalu.
Mark Evans, VP eksekutif di bidang penjualan iklan di Fox Sports, mengatakan beberapa iklan terjual seharga lebih dari 7 Juta Dolar (sekitar Rp106 Miliar) untuk spot selama 30 detik. Kebanyakan terjual antara 6 Juta Dolar (sekitar Rp91 Miliar) dan 7 Juta Dolar.
Dari sponsorship, Produsen bir Amerika Anheuser-Busch bertahan sebagai pemasang iklan terbesar dan membeli waktu siaran nasional selama 3 menit. Menyusul setelahnya Heineken, Diageo, Remy Martin, dan Molson Coors juga akan tampil di layar TV.
Kategori iklan besar lainnya termasuk produsen camilan seperti Doritos dan M&M, studio film dan layanan streaming serta produsen otomotif dan teknologi.
Penulis: Toro l Editor: Rifai